Rabu, 15 April 2009

Definisi Blog

Berbagi macam pendapat tentang definisi blog :

 

  1. WEB dan log (weblog) adalah media di mana pemiliknya menuliskan catatan pengalaman pribadi, opini berupa tulisan maupun gambar yang bisa terus diperbarui dan diakses melalui internet. Pemilik weblog-disebut weblogger-bebas mencurahkan pemikiran baik berupa tulisan maupun gambar di situ, melengkapi dengan desain yang diingini dan melengkapinya dengan fasilitas yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pemilik dan pengunjung weblog-nya. *(wikipedia Indonesia).
  2. Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang Blogger. Topik-topik apa yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan terhadap link-link yang dia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu. Seluruhnya biasanya tergambar jelas dari Blog-nya. Karena itu Blog bersifat sangat personal.*( Enda Nasution).
  3. Blog adalah web yang  Berisi tulisan yang disusun secara kronologis,  Mengandalkan perangkat lunak CMS,  Memiliki fasilitas komentar,  Memiliki format sindikasi, misalnya RSS atau Atom, Tulisannya dibuat dari sudut pandang pribadi penulisnya. *(Jean Citta Paramitha Rahmadan).
  4. Blog adalah catatan berkala yang dibuat oleh seseorang atau sekelompok orang yang dapat diakses melalui web dan dapat dikelola dengan menggunakan (basis) web. *(Budi Rahardjo).

Dan masih banyak lagi definisi blog lainnya.

 Provider Blog gratis diantaranya wordpress, blogger, trippod dan lain-lain.

Tidak ada komentar: